Senin, 25 Juni 2012

Menkes: Pendidikan di Sekolah Bisa Cegah Seks Bebas


Jakarta Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi menegaskan kementeriannya akan membantu program pengenalan dini mengenai resiko bahaya seks bebas di kalangan remaja. Pendidikan di sekolah menjadi gerbang utama untuk mencegah seks bebas.

"Kampanye kondom itu hanya pada sex beresiko. Kalau di sekolah-sekolah para remaja kita itu lebih ke hulu. Artinya pendidikan kepada remaja supaya dia punya ketahanan iman, mental, untuk menolak perilaku beresiko baik sex maupun narkoba," kata Menkes sebelum mengikuti rapat kerja bersama Komisi IX di Gedung DPR, Jakarta, Senin (25/6/2012).

Dia menjelaskan program cegah seks bebas bisa dimasukkan dalam kurikulum pendidikan agama, moral dan kesehatan reproduksi. "Kemudian pengetahuan tentang narkotika, obat perangsang, dan sebagainya, itu yang lebih ke hulu. Sedangkan kondom ini ke hilirnya," terangnya.

Menurutnya, pihak terkait harus membantu program cegah seks bebas di kalangan remaja. Tokoh agama harus ikut ambil bagian dalam program ini.

"Kita harus bersatu padu untuk membantu remaja untuk mempunyai ketahanan iman, mental yang kuat dan harus bisa melindungi mereka terhadap VCD Porno, narkotika, perangsang nafsu sex, dan sebagainya," pungkasnya.

detiknews, 2012, Menkes: Pendidikan di Sekolah Bisa Cegah Seks Bebas, online, http://news.detik.com/read/2012/06/25/103811/1949833/10/menkes-pendidikan-di-sekolah-bisa-cegah-seks-bebas, 25 juni 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar