Kamis, 14 Juni 2012

Peserta SNMPTN Berkebutuhan Khusus Dapat Perpanjangan Waktu

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah
TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Tahun 2012 ini, sebanyak 5 peserta tuna netra dan 5 tuna rungu mengikuti Selaksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 di Fakultas Farmasi ITB Jalan Ganeca, Selasa (12/6/2012).
Selain itu, terdapat beberapa peserta yang sakit dan satu mengerjakan soal-soal di mobil ambulans. Para peserta ini diberi tambahan waktu 30 menit.

Sekretaris Eksekutif SNMPTN Panitia Lokal Bandung Asep Gana Suganda, mengatakan khusus untuk peserta berkebutuhan khusus dan peserta yang sakit mendapat tambahan waktu untuk mengerjakan soal ujian. Tambahan waktu ini karena mereka dalam mengerjakan soal juga dibantu oleh pengawas.
"Karena ada yang membacakan soal, menuliskan jawaban, dan peserta juga harus menjawab soal yang dibacakan. Ini pasti perlu waktu, berbeda dengan peserta lainnya," kata Asep pada jumpa pers sebelum pelaksanaan SNMPTN di Gedung Labtek ITB Jalan Ganeca, Selasa (12/6/2012).
Hari ini secara serentak sebanyak 40.253 peserta SNMPTN mengikuti ujian tertulis di panitia lokal Bandung. Mereka tersebar di 202 lokasi dengan jumlah pengawas lebih dari 2.000 yang terdiri dari dosen PTN dan PTS yang kampusnya menjadi lokasi pelaksanaan ujian serta karyawan dengan status PNS

Fatimah, Siti. 2012, Peserta SNMPTN Berkebutuhan Khusus Dapat Perpanjangan Waktu http://www.tribunnews.com/2012/06/12/peserta-snmptn-berkebutuhan-khusus-dapat-perpanjangan-waktu, 14 juni 2012

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar